Minggu, 02 Juni 2013

Membentuk Alis Sendiri Dengan Natural

Ada pepatah yg mengatakan bahwa mata adalah jendela hati. Bener gak sih? Yap. Melalui mata, kita dapat mengetahui isi hati seseorang. Dan buat kita para cewek, mata merupakan point of view, bagian yang penting dalam tata rias wajah. Mulai dari kelopak mata, bulu mata, garis mata, dan tak terkecuali alis. Jangan sampai kita fokus pada mata, tapi malah kelupaan dengan bingkai yang melengkung tepat di atas mata kita.

Sebenarnya, merapikan alis tuh cukup mudah kok girls. Kita hanya perlu berhati-hati dalam merapikannya, soalnya kalo sampai kita terlalu membabat bulu alis terlalu banyak bisa-bisa wajah kita malah terlihat aneh. Tapi tenang aja girls. Kan sekarang udah ada pensil alis yang goresannya menyerupai bulu alis kita. Hehe

Ini contoh alis aku sebelum dan
sesudah dirapikan ^^

Nah sekarang kita mulai aja ya langkah-langkahnya. Check it out!

1. Mula-mula rapikan alis kamu dengan mencabut atau mencukur bulu-bulu pada bagian ujung-ujungnya saja, dan sisakan bagian pangkalnya. Kemudan sikat alis ke arah atas dengan menggunakan sebuah sisir alis, dan pangkas bulu alis yang panjangnya melebihi bentuk dari alis dengan menggunakan gunting alis. Setelah itu, lanjutkan dengan menyikat alis ke arah bawah dan lakukan hal yang sama yaitu pangkas bulu alis yang panjangnya melebihi bentuk dari alis. Langkah ini akan merapikan bentuk alis kamu dengan sempurna sekaligus memperlihatkan bentuk alami alis mata kamu girls.



2. Kalo alis kamu tipis, gunakan pensil alis untuk mengarsir bagian yang jarang ditumbuhi rambut. Pilih pensil alis yang warnanya mendekati warna rambut, lalu lukis alis mengikuti bentuk alis asli. Setelah itu, sapukan maskara  tipis-tipis untuk menciptakan kesan natural.

3. Agar lebih mudah, kamu bisa menggunakan eyebrow stencil untuk mempermudah membentuk alis. Eyebrow stencil yang terdiri atas beberapa pilihan bentuk, seperti round shape, angled shape, soft angled shape, curved shape, dan flat shape, dapat kamu pilih yang paling sesuai dengan struktur tulang wajah kamu.



4. Untuk menentukan sudut dalam alis, ambil kuas makeup kamu atau sebuah pensil, pegang secara vertikal di samping cuping hidung kamu. Perhatikan bagian atas kuas tersebut, di situlah alis kamu sebaiknya berawal.

5. Untuk menentukan sudut luar alis, posisikan pensil alis secara diagonal. Tempatkan ujung bawah pensil alis pada bagian tengah bibir bawah kamu dan sejajarkan ujung pensil dengan bagian ujung luar mata kanan kamu. Ujung pensil akan menjadi penentu titik dimana alis kamu akan berakhir.Tandai titik tersebut dengan pensil alis dan lakukan langkah yang sama pada alis bagian kiri kamu.

6. Untuk menentukan titik lengkung alis, tempatkan bagian bawah pensil alis di tengah bibir lalu buatlah sudut sehingga pensil tersebut sejajar dengan sudut luar selaput pelangi mata. Pertemuan ujung pensil dengan alis akan menjadi penentu titik tertinggi dari lengkungan alis kamu.

7. Pakai pensil alis atau concealer berbentuk batangan untuk menandai bulu alis yang ingin dirapikan/alis yang ingin kamu cabuti. Tahan dengan dua jari kamu disekitar bulu alis, kemudian cabuti bulu-bulu tersebut sejajar dengan arah pertumbuhannya. Jangan cabut bulu alis kamu melebihi dua baris supaya tetap terlihat alami. Kamu hanya perlu mencabut beberapa helai bulu alis yang tumbuh pada bagian atas alis, agar terlihat rapi dan berbentuk sempurna.

8. Untuk mendapatkan bentuk alis yang lebih natural, kamu dapat menggunakan eyebrow powder (atau kalau ga ada bisa juga pakai eyeshadow warna gelap sesuai alis kamu). Eyebrow powder lebih mudah membaur dengan alis asli, dan juga lebih mudah diaplikasikan sehingga menghemat banyak waktu. Selain itu, eyebrow powder lebih tahan lama dan tidak akan luntur meskipun dipakai seharian.

9. Rapikan alis minimal sekali dalam seminggu untuk mempertahankan bentuknya.

10. Jangan mencabut alis kamu terlalu berlebihan.

Taraa! This is my eyebrow n face
looks like after shaping :D
(without any make up >.<)
Girls, itu tadi langkah-langkah merapikan alis sendiri sesuai dengan bentuk wajah kamu. Jadi sekarang kamu ga perlu galau buat pergi ke salon untuk merapikan alis atau bahkan sulam alis, karena ternyata kita bisa merapikan alis sendiri tanpa merogoh kocek yang banyak girls. Selamat mencoba n good luck! ^^

Thank you so much for reading.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar